Kesepakatan Harga

27 Februari 2010 pukul 02:07 | Ditulis dalam Tak Berkategori | 2 Komentar

Saya rasa ini bisa terjadi pada hampir setiap transaksi jual beli. Harga merupakan suatu hal yang tidak bisa dikendalikan oleh seseorang atau siapapun. Pada dasarnya kesepakatan harus ada dari dua belah pihak, saling menyetujui sehingga tidak terjadi kekecewaan baik pembeli maupun penjual. Sehingga mengenai nominal harga suatu harga pada produk yang sama/sejenis tidak bisa disamakan.

Suatu saat di sebuah bus antar kota ada penjual buah jeruk, menawarkan kepada penumpang sepanjang perjalanan dengan harga Rp.10.000 per kantung plastik. Ada beberapa penumpang yang membeli. Setelah beberapa saat, pedagang itu menawarkan kembali dengan harga Rp.8500,- per kantung plastik, serta dengan gaya bahasanya dia pun mohon maaf kepada penumpang yang sudah membeli dengan harga lama. Penumpang pun bertambah banyak yang membeli. Ternyata di belakang bus, dia membawa banyak kantung plastik berisi jeruk pada sebuah karung.

Setelah tinggal sepertiganya menjelang habis, dia pun menawarkan kembali dengan harga Rp.5000 per kantung kresek hingga akhirnya jeruk dagangannya habis..

Dari sepenggal cerita (nyata) di atas, kita bisa simpulkan bahwa jeruk… eh harga tidak bisa ditolak dan ujung2nya adalah pada kesepakatan bersama, ok! Jadi dengan demikian kita harus memaklumi keadaan seperti itu.

Tidak banyak materinya, agar selebihnya bisa kita diskusikan, he3x.. Semoga bertambah pengetahuan kita…

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Thanks

    • sama-sama🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: